Penyebab Infeksi Lambung Yang Harus Diketahui

Penyebab Infeksi Lambung Yang Harus Diketahui.- Selamat datang di website infeksi lambung, kali ini kami akan memberikan informasi seputar penyebab infeksi lambung.

Infeksi lambung merupakan gangguan pada lambung yang dapat menyerang semua usia mulai dari anak anak sampai orang tua. Kebanyakan orang menganggap penyakit infeksi lambung ini sama dengan penyakit maag, dan mengatasinyapun hanya dengan obat warung yang hanya bisa meredakan gejala pada saat setelah minum obat itu. Padahal penyakit infeksi lambung ini merupakan penyakit yang serius, dan penanganannya pun harus serius pula.

Penyebab Penyakit Infeksi Lambung

Organisme penyebab infeksi lambung tersering adalah Helycobacter pylori. Sebuah bakteri yang berbentuk spiral (helix) yang tumbuh di dalam saluran pencernaan dan memiliki kecenderungan untuk menyerang lapisan lambung. Bakteri H. pylori biasanya tidak berbahaya, tapi akan berbahaya ketika pertahanan tubuh kita lemah dan dia akan tumbuh subur di lambung yang menyebabkan infeksi lambung yang ditandai dengan terbentuknya ulkus di lambung dan duodenum (usus duabelas jari).

infeksi-lambungIni bukanlah jenis bakteri baru, karena sejatinya bakteri ini telah hidup berdampingan dengan manusia selama ribuan tahun. Infeksi diperkirakan menyebar dari mulut satu orang ke orang lain. Bisa juga ditularkan dari kotoran ke mulut. Tentu saja hal ini sebagai akibat kebersihan yang kurang, seperti tidak mencuci tangan setelah ke toilet dan tidak mencuci tangan sebelum makan. H. pylori  juga dapat menyebar melalui kontak dengan air atau makanan yang terkontaminasi.

Gejala Penyakit Infeksi Lambung

  • Rasa nyeri dan terbakar pada daerah perut
  • Mual, terasa kembung kadang disertai muntah
  • Penderita sering sendawa
  • Penurunan berat badan. Segera berkonsultasi dengan dokter jika didapatkan g ejala :
  • Rasa nyeri yang sangat parah dan menetap pada daerah perut
  • Kesulitan menelan
  • Buang air besar berdarah kehitaman
  • Muntah darah atau mengeluarkan muntahan berwarna seperi kopi.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang penyebab infeksi lambung, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat.

Sarang Pengobatan

Untuk konsultasi dan informasi pengobatan penyakit infeksi lambung dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di :

Kontak Kami:
tlpTlpn : 0812.2459.8008
smsSMS : 0812.2442.9800
bmPin BBM : D26B1DF1
waWhatsapp : 0812.2442.9800

Atau anda bisa juga mengunjungi website kami => obatinfeksilambung.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. Obat Infeksi Lambung