Ketahui Penyebab Asma Kambuh

Ketahui Penyebab Asma Kambuh.- Bagi penderita asma, kambuhnya penyakit asma sangat tidak diharapkan, nah untuk menghindari asma kambuh anda perlu mengetahui penyebab kambuhnya penyakit asma.

sesak-nafas-300x200Penyakit asma sering kita temui  terhadap orang yang berada di sekitar kita. Misalnya teman, saudara dan orang lain yang mungkin anda kenal. Penyakit ini sangat menyiksa penderitanya karena si penderita kesulitan untuk bernafas secara normal. Bagi yang baru melihat orang yang sedang kambuh penyakit asmanya, mungkin akan kebingungan cara mengatasinya. Maka dari itu perlu dipelajari lebih lajut tentang penyakit asma agar kita memiliki pengatahuan lebih jauh tentang penyakit ini.
Penderita penyakit asma biasanya memiliki saluran pernafasan yang sangat sensitif terhadap sesuatu. Ama dapat terpicu misalnya terhadap udara dingin, debu, bulu binatang dan lain-lain yang mengakibatkan saluran nafas yang sensitif menjadi menyempit dan menyebabkan jalan keluar masuknya udara menjadi kurang lega. Penyakit ini bersifat sementara dan bisa menyerang siapa saja baik itu orang dewasa maupun anak-anak.

Penyebab Asma Kambuh

  • Pemicu di Udara
    Serbuk sari, polusi udara, asap rokok, dan asap hasil pembakaran dapat menyebabkan asma kambuh. Jika di daerah Anda terdapat musim semi atau gugur, sebaiknya jangan sering-sering berada di luar karena saat itu adalah saat produksi serbuk sari mencapai puncaknya. Manfaatkan pendingin ruangan karena pemicu asma di udara dapat berkurang apabila kelembapan di dalam ruangan juga berkurang.
  • Binatang Berbulu
    Hewan peliharaan, meskipun menggemaskan, bisa sangat merepotkan bagi Anda yang alergi terhadapnya. Ketombe di rambut atau bulu binatang lah salah satu penyebab asma kambuh. Terlebih, protein yang terdapat dalam air liur, feses, urin, rambut, serta kulit binatang dapat menambah penderitaan seorang penderita asma.
    Cara terbaik untuk mencegah asma kambuh adalah dengan sama sekali menghindari berdekatan dengan binatang—terutama yang berbulu. Apabila merasa sulit berpisah dengan hewan peliharaan yang selama ini Anda sayangi, usahakan agar ia tidak masuk ke dalam kamar tidur dan tempatkan di luar ruangan. Atau, mandikan peliharaan Anda secara berkala.
  • Jamur yang Hidup di Rumah Anda
    Jamur sangat berpotensi memicu kambuhnya asma. Anda bisa mencegahnya dengan mengecek secara jeli tempat-tempat lembap di sekeliling rumah—misalnya dapur, kamar mandi, ruang bawah tanah, dan di sekitar halaman. Pastikanlah untuk membersihkan setiap tanda pertumbuhan jamur, termasuk pada tirai mandi, karpet, dan tumbuhan.
  • Serangga Pemicu Asma
    Kecoak bukan saja menjijikan, tapi juga membawa penyakit. Serangga ini beserta kotorannya dapat memicu kekambuhan. Jika asma yang Anda derita bisa kambuh gara-gara kecoak, lakukanlah tindakan untuk menghindarinya. Tutupi dan simpanlah wadah makanan dan minuman yang terbuka. Bersihkan semua area yang pernah dilewati kecoak, kemudian hubungi pembasmi hama. Jangan lupa periksa halaman rumah untuk mengetahui tempat persembunyian serangga.
    Waspadai juga tungau debu—serangga yang hidup bersamaan dengan debu. Tungau debu senang bersembunyi di tempat yang sering Anda tempati, termasuk kamar tidur, ruang keluarga, dan kantor. Tutupilah kasur serta sofa dengan cover anti-debu. Pasang sarung bantal anti-debu sebelum memasang sarung bantal biasa. Juga, singkirkan karpet dari rumah Anda supaya tidak jadi sarang tungau debu.
  • Faktor Makanan
    Asma juga bisa dicetuskan oleh beberapa makanan seperti junk food yang tinggi kadar MSG dan pengawetnya, minuman dingin atau es, coklat dan kacang yang mengandung alergen.
  • Faktor Emosional
    Kekacauan emosi yang disebabkan masalah tertentu bisa mengakibatkan kambuhnya asma. Adanya perasaan tidak menyenangkan membuat beban pikiran dan tekanan mental yang akhirnya berimbas pada saluran pernapasan seseorang.
  • Flu
    Tubuh yang terserang flu akan menghasilkan banyak lendir di sekitar saluran pernapasan. Kondisi ini dapat memicu terhambatnya saluran pernapasan, akibatnya penderita akan mengalami sesak napas.

Nah itulah penyebab asma kambuh, semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda, khususnya untuk para penderita asma.

INFO PENGOBATAN

Untuk pengobatan penyakit asma dengan cara herbal dan juga alami anda bisa menghubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 atau melalui SMS / WA di 0812.2442.9800 atau bisa juga melalui BBM : D26B1DF1

Anda juga bisa mengunjungi website Obas Asma => obatasma.idkes.com

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. obatinfeksilambung.mkes.info