Biaya Endoskopi Infeksi Lambung

Biaya Endoskopi Infeksi Lambung.- Selamat datang di website infeksi lambung, kali ini kami akan memberikan informasi tentang biaya endoskopi infeksi lambung.

illustrasi-endoskopiBerkembangnya ilmu kedokteran dan teknologi kedokteran yang pesat menghasilkan cara diagnostik yang lebih canggih, mudah dan tepat. Endoskopi merupakan salah satu teknik pelayanan canggih tersebut dimana endoskopi gastrointestinal adalah suatu alat yang digunakan untuk memeriksa saluran cerna secara visual dengan cara melihat langsung pada layar monitor berbagai kelainan pada saluran cerna yang diperiksa. Endoskopi gastrointestinal ini merupakan salah satu sarana penunjang diagnostik yang berkembang pesat di bidang gastroenterologi saat ini. Setelah ditemukannya endoskop lentur (flexible endoscope) perkembangan di bidang gastroenterologi semakin maju dengan pesat dan alat tersebut sekarang dapat juga dipakai sebagai sarana terapeutik.

Secara umum endoskopi dapat digunakan untuk melakukan diagnosis penyakit dan untuk melakukan pengobatan penyakit. Sebagai alat diagnosis, endoskopi dapat digunakan untuk :

  • Mengetahui apa yang menjadi penyebab dispepsia.
  • Mengetahui apa yang menjadi penyebab dari nyeri perut atas yang belum jelas.
  • Mengetahui apa yang menjadi penyebab disfagia (sulit menelan).
  • Mengetahui apa yang menjadi penyebab muntah persisten (menetap).
  • Mengetahui apa yang menjadi penyebab dari berat badan yang turun dengan signifikan.
  • Menentukan lokasi akurat dari perdarahan saluran pencernaan.
  • Menentukan lokasi tukak lambung atau keganasan saluran pencernaan.
  • Menentukan lokasi pelebaran pembuluh darah kerongkongan dan lambung.
  • Mengevaluasi beratnya reflusk gastroesofageal.
  • Sebagai alat pengobatan, endoskopi dapat digunakan untuk :
    1. Ligasi (mengikat) pembuluh darah esofagus dan gaster yang robek karena varises maupun non varises.
    2. Dilatasi (melebarkan) strictur (penyempitan) esofagus atau strictur pylorus. Ekstraksi (mengeluarkan)
    3. corpus alienum (benda asing).

Prosedur Melakukan Endoskopi

Sebelum pemeriksaan endoskopi dilakukan, pasien harus melakuan persiapan terlebih dahulu yang merupakan bagian dari prosedur endoskopi dengan cara berpuasa selama 6 hingga 8 jam sebelum pemeriksaan. Pada saat pemeriksaan pasien diposisikan berbaring terlentang dan diberikan obat bius atau obat penenang agar pasien menjadi rileks, nyaman dan tidak merasa sakit. Dokter akan memasukkan alat endoskopi dan meneropong saluran pencernaan mulai dari kerongkongan, lambung hingga duodenum, dengan lama pemeriksaan sekitar 5 hingga 10 menit. Pemeriksaan endoskopi merupakan gold standar (baku emas) untuk menentukan kelainan organik pada penyakit lambung. Kelainan organik yang dimaksud dapat berupa peradangan lambung (gastritis), tukak lambung (ulkus peptikum) atau kanker lambung.

BIAYA ENDOSKOPI INFEKSI LAMBUNG

Untuk mendiagnosa penyakit Infeksi lambung biasanya dilakukan dengan teknik endoscopy. Endoscopy ini merupakan proses pemeriksaan yang menggunakan teropong yang sangat lentur untuk melihat secara langsung dan akurat tentang kelainan di saluran pencernaan (usus) pasien sehingga dapat mendeteksi luka, kanker, polip, infeksi dan lainnya secara akurat.
Untuk menjalani sesi Endoskopi ternyata membutuhkan biaya yang cukup mahal. Rata-rata rumah sakit di Indonesia mematok biaya Endoskopi di kisaran Rp 1,5 – 2,5 jutaan untuk satu kali pemeriksaan. Di Singapura, biaya endoskopi ini jauh lebih mahal dari indonesia, biaya prosedur itu 12.000-15.000 dollar Singapura (Rp 121,4 juta – Rp 151,8 juta). Sekitar 70 persen dari total biaya untuk penggunaan alat, sedangkan ongkos jasa dokter kurang dari 30 persen. Biaya ini mencakup Biaya Endoskopi itu sendiri, Biaya Pemeriksaan darah, Biaya Biopsi, Biaya Rekam Jantung, serta Biaya pembelian obat dan selang oksigen yang dibutuhkan oleh pasien.

RINCIAN BIAYA PROSEDUR ENDOSKOPI DI RUMAH SAKIT INDONESIA

  • Biaya Endoskopi : ± Rp 900.000
  • Biaya pemeriksaan darah : ± Rp 960.000
  • Biaya Biopsi (Pemeriksaan Sampel Lambung) : ± Rp. 400.000
  • Biaya Rekam Jantung : ± Rp. 72.000
  • Biaya Obat Suntik dan Selang Oksigen : ± Rp. 20.000

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang biaya endoskopi infeksi lambung, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

SARAN PENGOBATAN

Untuk informasi pengobatan infeksi lambung dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 bisa juga melalui SMS / WA 0812.2442.9800 bisa juga melalui BBM : D26B1DF1

Anda juga bisa mengunjungi website kami => obatinfeksilambung.mkes.info

Terimakasih sudah berkunjung ke website kami 🙂