6 Hobi Menyehatkan Sepanjang Masa

6 Hobi Menyehatkan Sepanjang Masa.- Ingin sehat tidak selamanya menyusahkan, anda bisa juga mendapatkan kesehatan lewat hobi anda sehingga anda akan senang melakukannya.

030363000_1472299412-headerUntuk menjadi sehat ternyata tidak harus mahal dan menyusahkan. Anda bisa mendapatkannya lewat hobi Anda. Tentu jika lewat hobi, Anda akan merasa lebih senang melakukannya.

Nah, hobi berikut ini adalah hobi yang menyehatkan baik dari segi olahraga, mewarnai hingga selfie, seperti dilansir dari Livestrong, Rabu (15/11/2016)

  • Pemburu Burung

Anda tidak perlu membunuh dan mengawetkannya, cukup memotretnya dengan kamera atau melukisnya di atas kanvas. Bedakan dengan mereka yang hanya senang melihat burung yang hanya duduk di satu tempat.
Hobi ini mengharuskan Anda bergerak mencari spot yang disukai burung tertentu. Nah, dengan bergerak Anda bisa membakar kalori di tubuh dan dari hasil memotret atau melukis, Anda telah mengaktifkan otak kanan Anda. Apakah Anda ingin ke taman sekarang?

  • Puzzle

Terserah Anda jika ingin memilih jenis puzzle yang mana, apakah teka-teki silang, pencarian kata, sudoku atau teka-teki jigsaw. Karena semua itu bisa membawa Anda dalam keadaan meditasi, selain mengasah kemampuan otak kanan.
Untuk menyatukan 1000 potong puzzle, seorang ahli butuh waktu sejam untuk menyelesaikannya. Anda mungkin bisa mulai dari 500 potongan puzzle, karena semakin banyak jumlahnya akan semakin meningkat tingkat kesulitannya.

  • Rollerblade dan Skating

Sewaktu Anda masih kecil, apakah Anda pernah memainkannya atau sudah menjadi hobi Anda? Sepatu roda membakar hampir 550 kalori per jam untuk orang seberat 80 kg, dan memiliki dampak yang lebih rendah dari berjalan, sehingga lutut Anda akan senang. Paling tidak, pastikan untuk memakai helm dan pelindung pergelangan tangan, untuk mencegah luka parah akibat kecelakaan.

  • Menyulam atau Menjahit

Menyulam dan menjahit dapat meningkatkan konektivitas pada bagian otak Anda yang terkait dengan introspeksi, kesadaran diri dan memori. Menyulam juga merupakan pilihan yang baik karena selain harga bahan-bahannya yang murah, hasilnya bisa dijadikan hiasan ruangan atau diberikan ke seseorang sebagai hadiah.

  • Pengguna aplikasi high-tech scavanger hunt

Lupakan pokemon go, karena hasilnya yang lebih banyak kerugiannya ketimbang manfaatnya. Aplikasi ini membuat penggunanya bergerak mencari tempat, selfie atau memecahkan masalah untuk mendapatkan poin.
Anda juga bisa membuat perburuan Anda sendiri atau membangun kerjasama tim. Coba aplikasi ini: Stray Boots (free, iPhone, Android), Klikaklu ($4.99 for up to 10 players, iPhone) dan Munzee (free, iPhone, Android).

  • Fotografi

Meskipun kamera ponsel saat ini sudah canggih, cobalah sesekali menggunakan kamera film atau digital SLR (Single-Lens Reflex). Karena dengan menggunakannya, Anda terpaksa harus perlahan-lahan mengotak-atik dan memikirkan bagaimana mengatur pencahayaan, apperture dan lain-lain untuk mendapatkan hasil terbaik. Secara otomatis kreativitas Anda juga akan terasah.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Terimakasih atas kunjungannya 🙂

posted by. obatinfeksilambung.mkes.info